Saturday 21 May 2016

Cara Daftar Dan Membuat Email Gmail Gratis Di Google

Cara Buat Email Baru Di Gmail.

Kembali dengan saya tipsjituwebsite.blogspot.com, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan kepada anda semua tentang cara daftar dan membuat akun email di gmail terbaru 2016 secara gratis dan mudah.

( Baca juga Cara mendaftar Email Yahoo )

Sebelum kita masuk ke tahap pendaftaran dan pembuatan, ada baiknya kita mengenal apa itu Gmail/Email, Sedikit ulasan mengenai Gmail : Gmail adalah penyedia layanan email gratis dari Google yang diluncurkan pada tanggal 31 Maret 2004. Sejak saat itu Gmail terus tumbuh menjadi lebih besar. Fitur-fitur nya juga hampir sama dengan kebanyakan penyedia layanan e mail gratis lainnya, seperti : Yahoo! Mail!, dll.

Ada beberapa kelebihan dari fitur yang disediakan oleh Gmail, antara lain :

  • Gmail menyediakan ruang penyimpanan dengan kapasitas yang sangat besar, lebih dari 7538 Megabyte dan terus bertambah. Jumlah tersebut jauh lebih besar daripada penyedia e mail gratis lainnya, seperti : Yahoo, dll. Dengan keunggulan tersebut pengguna dapat menyimpan hingga ribuan surat dalam akun Gmail.
  • Gmail mengaplikasikan teknologi pencarian dari Google, hal ini memberi kemudahan bagi pengguna Gmail untuk mencari suatu file tertentu dari e mail mereka. Gmail juga iklan yang didasarkan dari e mail yang diterima oleh pengguna. Tapi iklan itu hanya diperlihatkan kepada pengguna Gmail dan tidak dikirimkan ke alamat eksternal.
  • Gmail dapat mengirimkan Attachment (lampiran)hingga 20 Megabyte per e mail.
  • Salah satu hal baru yang ditawarkan oleh Gmail adalah pemilihan e mail dalam bentuk "Conversation View". Dengan begitu e mail yang diterima akan diurutkan dalam bentuk percakapan, sehingga semua balasan dan topik tidak terpisah-pisah. Hal ini bisa membuat pengguna lebih mudah melihat e mail yang mereka dapat.
  • Salah satu perubahan lainnya adalah kemampuan untuk memberi label e mail.Sebuah e mail dapat memiliki lebih dari satu label. Fitur ini berguna untuk menyortir e mail sesuai dengan label yang telah diberikan sebelumnya. Gmail juga dapat memberi label secara otomatis dengan sebuah filter.
  • Teknologi Push-Email juga diterapkan gmail pada perangkat iPhone dan Windows Mobile, sedangkan pada Smart Phone lainnya kemampuan Push-Email dari Gmail ini bervariasi, tergantung dari aplikasi yang bisa dipasang pada Smart Phone tersebut.
Dan Masih banyak keunggulan lainnya seperti :
  • Gmail mampu memblokir spam sebelum e mail tersebut masuk ke inbox kita.
  • Gmail mempunyai fasilitas pencarian dengan mengadopsi sistem pencarian pada mesin pencarian Google.
  • Gmail menyusun balasan email menjadi percakapan.
  • Gmail mempunyai fasilitas Built in Chat, meliputi : teks, suara maupun video.
  • Gmail mempunyai fasilitas untuk mengorganisasi e mail dengan fasilitas label, filter dan bintang.
  • Gmail bisa diakses melalui perangkat mobile, seperti : Smart Phone, Handphone, dll.
  • Gmail memiliki fasilitas penyimpanan yang sangat besar, minimal 5 Megabyte.
  • Gmail tidak menampilkan iklan dengan bentuk banner serta pop up, melainkan menampilkan iklan tersebut dalam bentuk teks dan link yang berkaitan serta menarik.
  • Gmail memiliki fasilitas Quick Contact dan Shortcut Keyboard.
  • Dan yang paling menarik semua layanan yang diberikan oleh Gmail tersebut GRATIS!!
Nah itulah sedikit ulasan mengenai arti Gmail, kelebihan dan keunggulannya, jadi sekarang kita masuk kepada tahap pendaftaran dan pembuatan email Gmail itu sendiri, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Pastikan terlebih dahulu anda telah terhubung dengan koneksi internet.

2. Jika sudah tersambung anda klik icon Google Chrome.

3. kemudian pada halaman berikutnya anda akan dihadapkan pada google search/google pencarian, pada laman ini anda cukup mengetik Daftar Gmail, secara otomatis anda akan dibawa kepada beberapa pilihan, tetapi anda jangan bingung, cukup klik pilihan Buat Akun Google Anda - Google Account.

4. Selanjutnya anda akan dihadapkan pada formulir pendaftaran Akun Google, Nah silahkan anda isi data-datanya yang diperlukan.

5. Jika semua data telah anda isi seperti contoh gambar diatas, maka langkah selanjutnya adalah dengan klik tombol langkah berikutnya.

6. Setelah anda klik Langkah Berikutnya, anda akan di hadapkan pada laman di mana anda akan diminta Verifikasi akun anda melalui nomor telepon yang telah masukan waktu pendaftaran tadi, dengan dua pilihan, yaitu dengan Pesan Teks (SMS) dan Panggilan Suara. Nah disini biar gampang anda cukup pilih Pesan Teks (SMS) saja, kemudian klik tombol Lanjutkan.

7. Langkah selanjutnya anda akan diminta memasukan kode verifikasi yang telah dikirim melalui SMS ke nomor yang anda daftarkan tadi, kemudian selanjtnya anda klik tombol Lanjutkan.

8. Dan pada halaman berikutnya anda akan mendapatkan Ucapan Selamat Datang itu berarti Akun atau email Gmail anda telah sukses di daftarkan dan dibuat, Bravo..bravo... kemudian anda klik Lanjutkan untuk masuk ke Setting Akun anda, Nah untuk settingnya kita bahas dilain postingan.

Nah...Bagaimana?Gampang Bukan Cara daftar dan membuat Akun atau email Gmail di Google?Dan saya rasa cukup sekian dulu postingan saya kali ini, Saya ucapkan terimakasih dan selamat mencobanya.

4 comments

sangat bermanfaat postingannya

Terimakasih, sekarang saya sudah punya gmail


EmoticonEmoticon